+62 812 8836 9098 nikisaetorindoperdana@gmail.com

Sejarah ditemukanya lift penumpang

sejarah-elevatorElevator atau yang lebih akrab dikenal oleh masyarakat luas dengan nama lift. Lift adalah salah suatu alat Bantu dalam kehidupan manusia yang berfungsi untuk mempermudah aktifitas manusia yang rutinitasnya lebih sering berada didalam gedung-gedung bertingkat.Elevator merupakan alat transportasi yang pengendaliannya tidak dilakukan oleh manusia secara langsung, sehingga semua pengguna elevator sepenuhnya tergantung pada kehandalan teknologi dari alat transportasi vertikal ini.

Keberadaan dari elevator ini merupakan sebagai pengganti fungsi dari tangga dalam mencapai tiap-tiap lantai berikutnya pada suatu gedung bertingkat, dengan demikian keberadaan elevator tidak bisa dikesampingkan dikarenakan dapat meng-efisien-kan energi dan waktu pengguna elevator tersebut.

Pada awalnya sistem penggerak elevator  dimulai dengan cara yang sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan tenaga non mekanik. Yaitu tenaga manusia atau binatang sebagai penggerak elevator atau lift. Sejarah perkembangan elevator modern baru dimulai sejak tahun 1830-an, setelah diperkenalkannya pasangan kawat seling (wire rope) dengan katrol   ( pully ). Awal mulanya penggunaan elevator ini digunakan untuk pertambangan di Eropa dan segera diikuti oleh negara-negara lain termasuk Amerika.

Perkembangan elevator sangat lambat sampai pada awal tahun 1970-an, namun sejak diperkenalkannya transistor dan  alat pendukung elektronik lainnya pada sistem kontrol elevator pada saat itulah perkembangan elevator begitu pesat. Berdasarkan jenis dan fungsinya Elevator dapat dibagi menjadi 3 , yaitu :

  1. Passenger Elevator / Lift Penumpang
  2. Dumbwaiter / Lift Makanan
  3. Freight Elevator / Lift Servis

hargalift

No description.Please update your profile.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.




You might also likeclose