talk2liftSeperti judul diatas “Bicara dengan Lift”, pertanyaanya mungkinkah? Mungkin saja, seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, semakin berkembang pula teknologi lift passenger. Seperti yang baru-baru ini dikembangkan yaitu teknologi TALK2LIFT(berbicara kepada lift).

 

TALK2Lift menggunakan sistem pengenalan suara. Teknologi yang digunakan TALK2Lift sangat sederhana dan dapat diaplikasikan pada semua lift, sekalipun lift itu telah terpasang.

Cara menggunakannyapun sangat mudah, hanya dengan menekan satu tombol khusus yangn diletakan di COP, maka pengguna lift dapat mengaktifkan fitur tersebut. Setelah ditekan akan terdengar pertanyaan lantai yang dituju. Dan pengguna lift hanya perlu menjawab lantai yang ingin dituju.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ialah teknologi ini tetap dapat digunakan pada sistem lift konvensional. Selain itu input lantai pada teknologi TALK2LIFT juga dapat diprogram, sehingga selain menyebut lantai B1 atau 1, kita juga bisa menyebut lantai “parkir atau lobby”, bahkan bisa menyebut nama seorang penghuni dilantai tersebut. Dan sisstem teknologi ini diklaim mampu mengerti 97% dari kata yangn diucapkan, tapi mungkin saat ini baru bahasa inggris saja yang mampu dikenali oleh sistem ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *