Siapakah penemu lift penumpang

Elisha Otis

Elisha OtisPada tahun 1853 Elisha Grave Otis memperkenalkan untuk pertama kalinya sistem pengaman pada Lift, ia mendemontrasikan alat penemuanya dalam suatu pameran di Crystal Palace, New York.  Ia meminta orang lain untuk memutuskan tali satu-satunya penahan lift, ternyata pesawat Lift ini hanya turun kebawah beberapa inchi. Rem keamanan ini dapat mencegah lift jatuh ke tanah dan Alat ini merevolusi industri lift.

Pada tahun 1857 ia menciptakan lift penumpang yang pertama yang dipasang di New York. Mesin pada elevator ini digerakan dengan tenaga uap.

Elisha Graves Otis sebenarnya tidak menciptakan lift, namun ia menciptakan sesuatu yang mungkin lebih penting yaitu rem lift untuk mencegah lift jatuh ke tanah apabila terjadi putus tali seling / wire rope. Berkat rem keamanan ciptaan Otis meningkatkan keyakinan publik pada elevator dan memungkinkan munculnya tren baru gedung bertingkat yaitu Pencakar Langit.

Elisha Grave Otis meninggal dunia pada tahun 1861, ia meninggalkan dua orang anak yang bernama Charles dan Norton, lewat warisannya pada tahun 1867 mereka mendirikan Otis Brothers & Co.

Perusahaan yang didirikannya dikenal sebagai Otis Elevator Company, perusahaan elevator terbesar di dunia. Otis Elevator Company terus mengembangkan dan selalu membuat inovasi demi kemajuan teknologi Elevator. Dan saat ini teknologi Otis Elevator Company merupakan yang terkemuka di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *